Food for Healthy

Home » My Diary » MATIKAN SAJA LAMPUNYA ! “EFEK NEGATIF KERJA SIFT”

MATIKAN SAJA LAMPUNYA ! “EFEK NEGATIF KERJA SIFT”

Ane dapat kabar bahwa dengan bekerja sift akan memiliki resiko terkena kanker lebih besar daripada kerja konvensional. Hal ini disebabkan terganggunya kerja sistem kelenjar tubuh yang akan menghasilkan hormon2 tertentu pada waktu2 tertentu. Bagi mereka yang bekerja malam, tentunya ritme istrirahatnya akan terganggu. Malam jadi siang, siang jadi malam (untuk tidur).

Penjelasannya :
Seorang yang mendapat sift kerja malam misalnya, maka tubuhnya akan mengalami gangguan pada sistem kerja kelenjar PARENIAL (terdapat di OTAK) yang mampu menghasilkan hormon MELATONIN yang bermanfaat untuk melindungi DNA.Gangguan ini disebakan ketika bangun, tubuh kita langsung terpapar oleh cahaya siang, sehingga produksi melatonin menjadi berkurang.

Memang, resiko ini bukan satu-satunya penyebab kanker. Banyak lagi faktor2 lain yang turut serta mempengaruhinya. Namun bagaimanapun juga kita musti waspada. Termasuk bagi mereka yang tidak bisa tidar tanpa adanya cahaya lampu yang remang-remang🙂

Lebih baik jika kita tidur diwaktu malam, matikan saja lampunya, selain lebih aman kan juga bisa lebih menghemat listrik, bukan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: